MotoGP: Yamaha Ungkap Alasan Rekrut Alex Rins Gantikan Franco Morbidelli

| Rabu, 16/08/2023 21:02 WIB
MotoGP: Yamaha Ungkap Alasan Rekrut Alex Rins Gantikan Franco Morbidelli Alex Rins (LCR Honda). (Foto: twitter @Rins42)

RADARBANGSA.COM - Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengungkapkan alasan dan proses pergantian Franco Morbidelli dengan Alex Rins musim  MotoGP 2024 nanti. Menurutnya, perubahan tersebut sengaja dilakukan untuk suasana baru.

"Itu adalah keputusan yang diambil oleh tim untuk melakukan perubahan. Secara pribadi, menurut saya itu tidak harus dilakukan, tetapi kami memutuskan untuk melakukannya," ujar Jarvis, dikutip dari Crash, Rabu, 16 Agustus 2023.

Sebelumnya, Rins telah resmi diumumkan sebagai pembalap anyar tim Monster Energy Yamaha. Rider asal Spanyol itu menggantikan Morbidelli yang kontraknya habis dan tidak diperpanjang usai MotoGP 2023.

"Jika kami tidak bisa memanfaatkan performa pembalap dengan maksimal, mungkin pergantian suasana bisa menjadi keputusan yang bagus, baik untuk pembalap maupun tim," lanjut pria asal Inggris itu.

"Sudah waktunya untuk melakukan perubahan. Morbidelli tampil lebih baik pada tahun ini dibandingkan dengan sebelumnya, seperti contohnya di Argentina. Kita bisa melihat penampilan Morbidelli versi lama yang sangat bagus," tukas Jarvis.

Tags : MotoGP , Yamaha , Alex Rins , Franco Morbidelli