MotoGP 2023: Alex Marquez Sudah Berusaha Rebut Podium di Austria

| Selasa, 22/08/2023 23:26 WIB
MotoGP 2023: Alex Marquez Sudah Berusaha Rebut Podium di Austria Alex Marquez (Gresini Ducati). (Foto: twitter @GresiniRacing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Racing, Alex Marquez mengaku sudah bekerja keras merebut podium saat balapan di MotoGP Austria 2023, Minggu, 20 Agustus 2023 lalu. Balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria itu berjalan sengit dalam perebutan podium.

Alex Marquez harus rela disalip duo rider VR46 Academy, Marco Bezzecchi dan Luca Marini saat balapan hampir selesai. Adik kandung Marc Marquez itu tak mampu mempertahankan posisi ketiga hingga turun ke posisi lima saat finis.

"Ini merupakan balapan yang sangat panjang dan sungguh amat disayangkan saya tak bisa menggapai podium. Kami sudah mencoba semua cara," katanya di situs Gresini.

"Mungkin kami kehilangan kontak dengan grup Binder hingga menghukum kami, Saya harus balapan tanpa kesempatan untuk menyelamatkan ban. Tujuannya hari ini adalah untuk berusaha keras juga untuk menemukan konsistensi hasil akhir dan setelah kemari meraih posisi keempat, hari ini lima besar, sungguh menyenangkan. Namun, kami selalu ingin lebih," tandasnya.

Alex Marquez saat ini masih menempati posisi kesembilan di klasemen sementara pembalap MotoGP 2023. Dia mengumpulkan 92 poin hingga balapan terakhir di Austria akhir pekan lalu.

Tags : MotoGP 2023 , Alex Marquez , Gresini , Austria

Berita Terkait