MotoGP: Johann Zarco Resmi Gabung LCR Honda Musim Depan

| Kamis, 24/08/2023 20:40 WIB
MotoGP: Johann Zarco Resmi Gabung LCR Honda Musim Depan Johann Zarco (Pramac Racing). (Foto: twitter @everythingmrace)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Pramac Ducati, Johann Zarco resmi bergabung dengan tim LCR Honda musim MotoGP 2024. Pembalap asal Prancis itu dikontrak selama dua musim hingga 2025 mendatang.

Durasi kontrak yang diberikan LCR Honda menjadi alasan bagi Zarco untuk menerima tawaran tersebut. Sang rider akan diplot menggantikan Alex Rins yang pindah ke Yamaha musim depan.

Sejatinya, Zarco mengaku punya pilihan untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi bersama tim satelit Ducati itu. Namun, semuanya masih abu-abu. Alhasil, ia menerima tawaran kontrak dari LCR karena menggodanya dengan proyek jangka panjang.

"Ada kesempatan untuk menjalani satu tahun lagi dengan Ducati, tapi belum tentu itu akan terjadi dengan Pramac. Di sisi lain, Honda menunjukkan minat dan menawarkan dua tahun dengan proyek untuk masa depan, meskipun terlalu jauh untuk memikirkannya sekarang," kata Zarco seperti dilansir dari Speedweek, Kamis, 24 Agustus 2023.

"Meski saya meraih hasil bagus, sering berjuang untuk podium dan lima besar klasemen, sulit untuk memperbarui kontrak saya dengan Ducati selama dua tahun terakhir. Tahun ini bahkan lebih sulit," tukas pembalap berusia 33 tahun itu.

Lebih lanjut, Zarco menegaskan kontrak dua tahun itu menjadi faktor utamanya menerima pinangan LCR. Menurutnya, durasi kontrak menjadi sesuatu yang penting bagi seorang pembalap yang sudah memasuki usia yang tak muda lagi.

"Sebagai pembalap berusia 33 tahun, saya harus sedikit memikirkan hal itu (durasi kontrak). Selama tiga tahun terakhir saya selalu mendapat kontrak satu tahun," tegasnya.

Tags : MotoGP , Johann Zarco , LCR Honda , Ducati