Rebut Medali Perak BWF World Champioship 2023, Apriyani/Fadia Cetak Sejarah

| Senin, 28/08/2023 20:52 WIB
Rebut Medali Perak BWF World Champioship 2023, Apriyani/Fadia Cetak Sejarah Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil membawa pulang medali perak di BWF World Championship 2023. (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda puteri bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil merebut medali perak di ajang WBF World Championship 2023. 

Mereka harus puas menjadi runner up setelah takluk dari wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final, Minggu, 27 Agustus 2023 dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 21-16 dan 21-12. Apriyani/Fadia kesulitan mengimbangi permainan dari Chen/Jia pada pertandingan yang berlangsung selama 42 menit tersebut.

Apriyani/Fadia berhasil mengukir sejarah dengan meraih medali perak pertama dalam 28 tahun terakhir bagi ganda puteri Indonesia di ajang BWF World Championship. Mereka harus mengubur ambisi untuk menjadi pasangan ganda puteri Indonesia pertama yang merebut medali emas Kejuaraan Dunia BWF tersebut.

Apri/Fadia juga mencatatkan rekor sebagai ganda putri Indonesia ketiga yang menyabet medali perak Kejuaraan Dunia, setelah pasangan Verawaty Fadjri/Imelda Wiguna (1980) dan Finarsih/Lili Tampi (1995).

Tags : BWF World Championship , Ganda Putri , Indonesia , Apriyani/Fadia

Berita Terkait