Hendra/Ahsan Jadikan Kegagalan di Hong Kong Sebagai Motivasi Jelang Tur Eropa

| Senin, 18/09/2023 22:35 WIB
Hendra/Ahsan Jadikan Kegagalan di Hong Kong Sebagai Motivasi Jelang Tur Eropa Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Pasangan Ganda Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengungkapkan, kegagalan di babak semifinal Hong Kong Open 2023 lalu menjadi motivasi bagi mereka untuk tampil di turnamen tur Eropa. Hendra/Ahsan mengaku kekalahan atas wakil Denmark tersebut menjadi modal positif agar bisa tampil lebih baik di turnamen berikutnya.

Di Hong Kong Open 2023, The Daddies dikandaskan duet Denmark, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen di babak semifinal. Mereka takluk dengan skor 22-24, 21-19, dan 11-21.

"Hari ini kami kalah di bola satu dan duanya. Servis dan pembukaan bolanya mereka lebih bagus. Tapi tetap hasil ini merupakan hal yang baik bagi kami. Sudah lama tidak ke semifinal, ini menjadi motivasi buat tur Eropa nanti. Semoga bisa lebih baik hasilnya," ujar Hendra dikutip dari okezone.com, Senin, 18 September 2023.

Adapun pencapaian  terbaik mereka tahun ini terakhir didapat saat mentas di All England Maret lalu. The Daddies melangkah ke final sebelum akhirnya kalah dari junior mereka, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Di BWF World Championships 2023, Hendra/Ahsan paling mentok mencapai perempatfinal. Teranyar, mereka bahkan pulang lebih awal usai tumbang di babak pertama China Open 2023.

Tags : Hendra/Ahsan , Bulu Tangkis , Ganda Putra , Indonesia

Berita Terkait