PBSI Targetkan Ada Wakil Indonesia Tembus Final WTF 2023

| Kamis, 07/12/2023 20:35 WIB
PBSI Targetkan Ada Wakil Indonesia Tembus Final WTF 2023 Rionny Mainaky (Kabid Binpres PBSI). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - PBSI memasang target meloloskan wakil Indonesia di babak final ajang BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky.

Indonesia meloloskan enam wakil ke WTF 2023. Ini merupakan turnamen penutup dari BWF yang mempertemukan delapan wakil terbaik di lima sektor. Ajang ini bakal diselenggarakan pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou, China.

Adapun enam wakil Indonesia yang bakal mentas di WTF 2023 adalah Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra), Jonatan Christie (Tunggal Putra), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Ganda Putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra), Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Ganda Putri). Hanya di sektor ganda campuran, tak ada utusan Tim Merah-Putih yang tampil.

Dari enam wakil tersebut, Rionny tak menyebutkan memasang target juara. Dia hanya optimis ada dua wakil yang mampu lolos ke final melihat kondisi para pemain yang bisa dibilang kelelahan setelah menjalani turnamen sepanjang tahun ini.

"Ya paling kurang dua final lah kita. Dalam kondisi ini juga sama dengan negara lain, bukan kita aja, dari negara lain juga sama, mereka lagi capek juga," ungkapnya dikutip dari okezone.com, Kamis, 7 Desember 2023.

"Jadi siapa yang pinter jaga kondisi, recovery, latihannya dalam waktu jangka pendek bisa bagus, caranya bagaimana sebagai atlet itu pasti hasilnya lebih bagus (itu yang juara)," tambahnya.

Tags : PBSI , BWF , WTF 2023 , Indonesia , Bulu Tangkis

Berita Terkait