MotoGP: Marco Bezzecchi Dukung Luca Marini Pindah ke Repsol Honda

| Kamis, 28/12/2023 16:57 WIB
MotoGP: Marco Bezzecchi Dukung Luca Marini Pindah ke Repsol Honda Pembalap Luca Marini resmi gabung tim Repsol Honda di MotoGP 2024. (Foto: twitter @gpcorner)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi menampik kabar dirinya kecewa dengan kepindahan mantan duetnya musim lalu, Luca Marini ke Repsol Honda untuk MotoGP 2024 mendatang. Ia menegaskan mendukung pilihan Marini untuk melanjutkan kariernya bersama Honda.

Kedekatan Bezzecchi dengan Marini telah terjadi sejak mereka belum tampil di kelas utama MotoGP. Sebelumnya, mereka juga pernah bersama di Sky Racing Team VR46 saat mentas di Moto2 pada 2020 silam.

Bahkan jauh sebelum itu, mereka berdua merupakan murid sang legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, yang menimba ilmu di VR46 Academy. Pada akhirnya, Marini memutuskan pergi dari tim yang telah membantunya menapaki karier di ajang Grand Prix.

Pembalap asal Italia itu mendukung keputusan Marini untuk hengkang ke Repsol Honda. Pasalnya, kesempatan untuk menjadi pembalap tim pabrikan sayap emas itu tak bisa didapat oleh semua pembalap.

"Saya memahami pilihannya dan saya setuju dengan itu, karena dia tetap pergi ke tim pabrikan," kata Bezzecchi dilansir dari Motosan, Kamis, 28 Desember 2023.

"Saya tidak kecewa, saya bahagia untuknya dan seluruh Akademi. Menjadi pembalap resmi Honda di MotoGP tidak terjadi setiap hari," pungkasnya.

Tags : MotoGP , Marco Bezzecchi , Luca Marini , Honda