Malaysia Open 2024: Ginting Melaju ke Babak 16 Besar

| Selasa, 09/01/2024 22:52 WIB
Malaysia Open 2024: Ginting Melaju ke Babak 16 Besar Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bersyukur dapat menyelesaikan pertandingan pertama, babak 32 besar Malaysia Open 2024 dengan kemenangan. Ginting berhasil merebut kemenangan dua gim langsung dari tunggal putra Taiwan Su Li Yang dengan skor 21-18, 21-12 di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 9 Januari 2024.

"Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik hari ini," kata Ginting dikutip dari keterangan resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ginting sempat mengawali gim dengan penampilan kurang baik karena tertinggal 9-11 dari Su Li Yang di interval gim pertama, Ginting beralasan pada saat itu ia merasa grogi.

Namun, hal ini dapat teratasi dengan baik ketika ia bangkit dan memenangi gim pertama. Setelahnya, pebulu tangkis 27 tahun itu bermain semakin percaya diri dan lebih tenang sehingga kembali merebut kemenangan pada gim kedua.

"Cukup merasa nervous terutama di gim pertama tapi setelah interval sudah bisa lebih menguasai keadaan. Di gim kedua, karena sudah memegang gim pertama sebagai modal jadi bisa bermain lebih tenang," ujar Ginting.

Berkat kemenangan ini, Ginting akan melawan wakil China Lu Guang Zu pada babak 16 besar yang dimainkan pada Kamis (11/1). Ia pun bertekad mempersiapkan diri dengan baik karena Lu Guang merupakan lawan yang alot dikalahkan.

"Di babak 16 besar bertemu Lu Guang Zu. Pertemuan dengan dia selalu ketat, salah satu pemain yang ulet. Itu yang harus diwaspadai," tandasnya.

Tags : Malaysia Open 2024 , Anthony Ginting , Indonesia

Berita Terkait