Jorge Martin Siap Bersaing dengan Marc Marquez

| Rabu, 10/01/2024 19:57 WIB
Jorge Martin Siap Bersaing dengan Marc Marquez Jorge Martin berhasil menjadi juara di MotoGP Thailand 2023, Minggu (29/10). (Foto: twitter @88jorgemartin)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin menegaskan akan membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik. Salah satu motivasinya adalah mengalahkan Marc Marquez musim depan.

Masuknya Marquez ke klan Ducati, mengendarai Desmosedici yang berusia satu tahun untuk Gresini Racing, adalah berita utama yang mengejutkan untuk MotoGP pada tahun 2024.

"Marquez mungkin memiliki keuntungan di awal musim dibandingkan kami karena dia sudah menyiapkan motornya. Untuk (motor) resmi, tesnya jauh lebih rumit karena banyak hal yang harus diuji," katanya.

"Tetapi saya akan berusaha keras tahun ini untuk mendapatkan waktu saya dan, ketika semuanya sudah jelas, saya akan mulai melakukan pengujian. Bagi saya, bukan masalah Marquez datang ke Ducati."

Martin mengungkapkan, pengalaman Marquez yang sudah beberapa kali menjadi juara dunia MotoGP menjadi ancaman dalam persaingan perebutan gelar juara dunia musim depan.

"Dia adalah ancaman besar, karena dia salah satu yang terbaik dalam sejarah, tapi itu menjadi motivasi bagi saya. Jika saya berhasil mengalahkannya, maka saya akan menjadikan diri saya sebagai salah satu yang terbaik juga," tambahnya.

Tags : MotoGP , Jorge Martin , Marc Marquez , Ducati