Marc Marquez Resmi Diperkenalkan sebagai Rider Gresini Ducati untuk MotoGP 2024

| Minggu, 21/01/2024 18:35 WIB
Marc Marquez Resmi Diperkenalkan sebagai Rider Gresini Ducati untuk MotoGP 2024 Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Marc Marquez resmi diperkenalkan sebagai pebalap baru tim Gresini Ducati pada MotoGP 2024. Dalam acara peluncuran tim itu, Marquez pun merasa aneh karena biasanya selama 11 tahun terakhir ia mengawali musim bersama Repsol Honda.

Pada Sabtu 20 Januari 2024 malam waktu setempat di Riccione, Italia, Gresini Ducati secara resmi meluncurkan tim mereka untuk mengarungi MotoGP 2024. Perhatian pun tertuju pada Marc Marquez yang baru bergabung dengan Gresini musim ini.

Pasalnya, ini merupakan pertama kali Marc pindah tim di MotoGP setelah 11 tahun bersama Repsol Honda sejak melakukan debutnya di kelas utama pada 2013 silam. Selama berseragam tim pabrikan Jepang itu dia pun meraih kesuksesan yang luar biasa dengan raihan enam gelar juara MotoGP.

Karena itu, Marc mengaku merasa aneh begitu masuk ke garasi tim anyarnya. Akan tetapi dia sangat yakin bahwa hijrah ke Gresini merupakan keputusan yang tepat untuknya setelah terpuruk bersama Honda dalam empat musim terakhir. Pembalap berusia 29 tahun itu pun menilai keberadaan sang adik di timnya akan membuatnya lebih mudah beradaptasi.

“Setelah sebelas tahun berada di tim yang sama, langkah pertama menuju garasi baru tentu saja terasa aneh. Ketika saya membuat keputusan, saya yakin sepenuhnya bahwa itu adalah langkah yang tepat,” kata Marc dilansir dari Speedweek, Minggu (21/1).

“Pindah ke tim seperti Gresini, bersama adik saya, membuat perubahan menjadi lebih mudah,” tambahnya.

Tags : MotoGP 2024 , Marc Marquez , Gresini Ducati