MotoGP 2024: Luca Marini Belum Puas dengan Perkembangan Motor Honda RC213V

| Minggu, 04/02/2024 20:25 WIB
MotoGP 2024: Luca Marini Belum Puas dengan Perkembangan Motor Honda RC213V Pembalap Luca Marini resmi gabung tim Repsol Honda di MotoGP 2024. (Foto: twitter @gpcorner)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Repsol Honda, Luca Marini mengaku belum puas dengan performa motor Honda RC213V untuk MotoGP 2024. Namun, Marini menyebut motor tunggangannya terus berkembang.

Tes Shakedown MotoGP 2024 resmi berakhir Sabtu 3 Februari malam WIB. Marini yang merupakan rider baru Repsol Honda memberi penilaian untuk motornya setelah menjalani tes yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia.

"Sepertinya kami berada di jalur yang benar. Saya yakin para insinyur sekarang memiliki cukup data untuk mendapatkan wawasan baru untuk tes dan balapan pertama di Qatar," kata Marini, dikutip dari Speedweek, Minggu, 4 Februari 2024.

Pembalap asal Italia ini mengakui motor yang ditunggangi saat ini berkembang ketimbang saat tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, November 2023. Pasalnya, Marini tidak puas dengan kinerja motornya pada tes tersebut.

"Dibandingkan dengan Valencia, motornya telah mengalami kemajuan yang baik. Saya tidak mempunyai perasaan yang baik di Valencia, namun di sini semuanya berjalan ke arah yang lebih baik," tukasnya.

Kendati begitu, bukan berarti Marini tidak memiliki catatan yang harus diperbaiki Honda. Pembalap berusia 26 tahun itu mengungkapkan ada beberapa bagian yang harus ditingkatkan lagi seperti aerodinamika dan akselerasi.

"Masih harus berbenah terutama pada akselerasi dan grip roda belakang. Kami juga memiliki kekurangan sedikit di area aerodinamika dibandingkan pabrikan lain," tutur Marini.

Tags : MotoGP 2024 , Luca Marini , Repsol Honda