MotoGP 2024: Fabio Quartararo Senang Performa Motor Yamaha Terus Berkembang

| Rabu, 07/02/2024 21:57 WIB
MotoGP 2024: Fabio Quartararo Senang Performa Motor Yamaha Terus Berkembang Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku senang dengan perkembangan motor barunya, M1 2024. Meskipun katanya, masih perlu perbaikan karena usai menjalani tes pra-musim di Depan, Malaysia, motor Yamaha masih terlalu agresif.

Quartararo mendapatkan hasil yang cukup apik dalam hari pertama tes resmi MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Selasa (6/2/2024). Dia berada di tempat ketiga dengan selisih 0,277 detik dari waktu tercepat yang dicatatkan sang pemuncak, Jorge Martin, dari Pramac Ducati.

"Saya senang! Mesinnya lebih baik dari tahun 2023 untungnya! Namun kami belum memanfaatkan potensi sepeda motor secara maksimal,” kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Rabu, 7 Februari 2024.

“Menurut saya karakternya masih terlalu agresif, kita belum bisa menggunakan seluruh kekuatannya. Namun kami bekerja hari ini untuk memanfaatkan mesin kami sebaik mungkin,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Quartararo pun menyebut bahwa motornya belum cukup untuk bisa memenangkan balapan. Menurutnya, salah satu yang perlu ditingkatkan adalah pengembangan sisi elektronik pada kuda besinya yang dinilai sudah kalah jauh dari tim pabrikan lainnya.

“Kami kini punya lebih banyak pilihan, tapi kami belum punya sepeda motor pemenang. Kami sudah ketinggalan selama bertahun-tahun dalam hal elektronik dan itu adalah sesuatu yang masih perlu kami tingkatkan,” tuturnya.

Tags : MotoGP 2024 , Fabio Quartararo , Yamaha , Performa , Sepang