All England 2024: Jonatan Christie Amankan Tiket ke Perempatfinal

| Kamis, 14/03/2024 23:35 WIB
All England 2024: Jonatan Christie Amankan Tiket ke Perempatfinal Jonatan Christie (Atlet Tunggal Putra Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie menyusul langkah kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, ke babak perempat final All England Open 2024, Kamis, 14 Maret 2024 malam WIB.

Kepastian itu didapatkannya setelah memenangkan laga rubber game atas unggulan kedelapan asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak 16 besar, dengan skor 21-19, 18-21, 21-13 dalam tempo 70 menit.

"Puji Tuhan bersyukur atas kemenangan hari ini. Ini adalah pertandingan yang tidak mudah melawan Kunlavut," kata Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Jojo, sapaan akrabnya, mengaku termotivasi untuk tampil maksimal setelah periode yang berat di French Open, pekan lalu, dimana ia gugur di babak pertama.

Namun, Jonatan tak menampik bahwa Vitidsarn juga tengah berada dalam performa puncak setelah berhasil mencapai babak final di turnamen sebelumnya di Paris.

"Setelah mencapai babak final minggu lalu di French Open, saya rasa dia memiliki kepercayaan diri yang lebih menghadapi All England ini tapi saya juga ingin terus meningkatkan dari performa hari demi hari, berusaha yang terbaik," tuturnya.

Dengan ini, maka baru Jonatan dan Ginting saja yang menjadi wakil Indonesia di babak delapan besar turnamen BWF Super 1000 pada Jumat (15/3).

Tags : All England 2024 , Jonatan Christie , Indonesia

Berita Terkait