Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Melenggang ke Perempatfinal

| Kamis, 06/06/2024 21:10 WIB
Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Melenggang ke Perempatfinal Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Puteri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melenggang ke babak perempatfinal Indonesia Open 2024. Menghadapi tunggal putri asal Thailand, Supanida Katethong di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024, Gregoria tampil percaya diri. 

Wakil Tanah air itu berhasil menang dua gim langsung. Gregoria langsung mengambil alih permainan sejak awal gim pertama. Alhasil, Gregoria menang 21-13 di gim pertama. 

Selanjutnya, gim kedua Supanida mampu memberikan perlawanan. Akan tetapi, Gregoria yang tampil tenang mampu mengimbangi dan unggul atas lawannya. Gim kedua pun dimenangkan Gregoria dengan skor akhir 21-15. 

"Seperti yang kita tahu, terakhir kali aku kalah di beberapa minggu lalu di Thailand. Pastinya itu menjadi catatan tersendiri bagi aku karena aku rasa di pertandingan sebelumnya aku punya kesempatan untuk menang, tapi lawan bermain lebih bagus saat itu," ujar Gregoria saat ditemui usai pertandingan.

"Evaluasi di Thailand kemarin cukup berhasil aku bawa di pertandingan hari ini karena aku merasa lebih nyaman, dan walaupun di awal pertandingan tadi aku sempat tegang karena bermain di Istora dengan pendukung yang banyak," tambahnya.

Menurut Gregoria, kunci kemenangan straight game hari ini adalah ketenangan. Ia menambahkan, beberapa kali lawan sempat kesulitan karena kondisi lapangan dan mencoba bermain reli.

"Itu membuatku lebih percaya diri menerapkan permainan aku, dan dengan kemenangan gim pertama membuatku lebih lepas juga saat bermain di gim kedua," tandas Gregoria.

Tags : Indonesia Open 2024 , Gregoria Mariska , Perempatfinal

Berita Terkait