Hadapi Ketidakpastian Global, Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Tetap Optimis

| Jum'at, 02/12/2022 22:24 WIB
Hadapi Ketidakpastian Global, Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Tetap Optimis Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo kembali menggaungkan optimisme kepada semua pihak dalam menghadapi berbagai masalah yang melanda dunia saat ini dan ke depannya. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan di acara Kompas100 CEO Forum Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

“Berkali-kali saya sampaikan, kita ini memiliki potensi besar, memiliki kekuatan besar, tapi sering kita lupakan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia memiliki bonus demografi pada 2030 mendatang. Ini harus dimanfaatkan dengan baik sehingga berdampak baik terhadap pembangunan Indonesia ke depan.

“Kita memiliki sumber daya alam (SDA), kita memiliki SDM, nanti akan muncul bonus demografi 2030 diperkirakan 201 juta tenaga produktif kita,” katanya.

Dari sisi geografis, imbuh Presiden Jokowi, posisi Indonesia juga sangat strategis karena berada di jalur perdagangan dunia. Ditambah lagi potensi pasar ASEAN.

“Kekuatan inilah yang harus kita ingat-ingat terus dalam rangka membangun sebuah strategi besar bisnis negara, strategi besar ekonomi negara agar kita bisa mencapai visi yang kita inginkan,” imbuhnya.

Diketahui, selain Presiden Jokowi, dalam Kompas100 CEO Forum Tahun 2022 tersebut, hadir juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan CEO Kompas Gramedia Lilik Oetomo.

Tags : Presiden Jokowi , Kompas100 CEO Forum