Gus Nabil: Pagar Nusa Wajib Sowan ke Kiai dan Sesepuh

| Senin, 09/04/2018 22:50 WIB
Gus Nabil: Pagar Nusa Wajib Sowan ke Kiai dan Sesepuh M. Nabil Haroen (Ketua Umum PP Pagar Nusa).

MAGELANG, RADARBANGSA.COM - Pagar Nusa telah berkomitmen untuk loyal kepada kiai dan ulama. Karena sudah menjadi kewajiban bagi para pengurus dan anggota seni bela diri NU ini untuk menyempatkan waktu minimal dalam sebulan menjalin silaturahim dengan para sesepuh dan ulama setempat.

"Kami sudah berikrar di hadapan para kiai, bahwa Pagar Nusa wajib sowan sesepuh,” kata Nabil Haroen, Ketua Umum Pagar Nusa, seperti dikutip dari laman nu.or.id, Senin, 9 April 2018.

Pria yang akrab disapa Gus Nabil itu mengemukakan agar para pengurus dan anggota Pagar Nusa menyempatkan silaturahim dan sowan kepada ulama dan kiai setempat sekali dalam sebulan.

“Kalau ada anggota Pagar Nusa, atau mengaku Pagar Nusa, tapi tidak mau sowan kepada kiai, itu bukan Pagar Nusa," tegas Alumnus Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur tersebut.

Penegasan tersebut disampaikan Gus Nabil saat melantik Pimpinan Rayon Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kaliabu, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Pelantikan ini sekaligus dirangkai dengan haul KH Muhsonudin selaku muassis Pondok Pesantren Mambaul Huda Kaliabu yang diselenggarakan di halaman pesantren setempat.

Tags : Pagar Nusa , Kiai dan Ulama

Berita Terkait