Sebut Beras Bulog Jelek, Buwas Ancam Bongkar Kejahatan Penyaluran Raskin

| Rabu, 18/09/2019 15:42 WIB
Sebut Beras Bulog Jelek, Buwas Ancam Bongkar Kejahatan Penyaluran Raskin Budi Waseso (Dirut Perum Bulog). (Foto: gencilnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) menjelaskan bahwa ada oknum-oknum yang melakukan tindak kejahatan sehingga berdampak buruk pada kualitas beras Bulog. Hal itu karena proses penyaluran beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau beras miskin (raskin) disebut masih mengalami banyak kendala.

"Ada yang bilang beras Bulog jelek, sebentar lagi saya akan kasih tahu kejahatan yang dilakukan oleh penyalur BPNT. Jangan main-main, saya akan buktikan kejahatan di program BNPT itu sangat luar biasa," kata Buwas di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu, 18 September 2019.

Baca Juga: Bulog Siapkan 700.000 Ton Beras Baru untuk Bansos

Untuk itu, Buwas menyebut pihaknya saat ini sedang mengumpulkan bukti-bukti tersebut. Menurutnya, BNPT merupakan program kepentingan untuk masyarakat kurang mampu, namun masih saja dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis.

"Mereka bilang Bulog `ayam sayur` karena kepentingannya mereka terganggu. Saya nggak mau ada kepentingan apa-apa," tandasnya. 

Tags : Bulog , Budi Waseso , BNPT , Beras Miskin

Berita Terkait