Hasanuddin Wahid Dorong Legislator PKB se-Sumatera Selatan Seperti Lebah

| Selasa, 24/09/2019 11:22 WIB
Hasanuddin Wahid Dorong Legislator PKB se-Sumatera Selatan Seperti Lebah Sekjen DPP PKB, M Hasanuddin Wahid saat mengisi Sekolah Legislator PKB tingkat pusat, 1 Agustus 2019 (foto Radarbangsa)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid alias Cak Udin mendorong 59 Anggota Legislatif PKB se Sumatera Selatan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat selaiknya lebah.

Hal itu disampaikan Cak Udin saat membuka Sekolah Ligislator anggota DPRD Povinsi Sumsel/Kabupaten/Kota se-Sumsel yang berlangsung 21-22 September 2019 di Hotel The Zuri Palembang.

"Kita pingin punya legislator yang seperti lebah. Para lebah-lebah legislator. Dia mengeluarkam madu yang bermanfaat buat masyarakatnya. Sekaligua dia punya sengatan,” kata Cak Udin.

Menurut Cak Udin, legislator PKB harus memberi “sengatan” alias kritit dan saran membangun terhadap seluruh kebijakan pemerintah, baik provinsi, daerah yang tidak berpihal kepada rakyat.

“Jangankan madunya, sengatannya itu dinantikan masyarakat. Apalagi madunya," tegas Cak Udin.

Cak Udin menambahkan Sekolah Legislator merupakan agenda rutin tetap di PKB di seluruh Indonesia untuk legislator PKB di semua tingkatan.

Lewat kegiatan ini, seluruh Legislator PKB dapat mengasah kemampuan untuk mengelola Dapil, menjadi public speaking handal dan kritis, serta dekat dan aspiratif terhadap pendukung, konstituen, dan masyarakat secara umum.

"Tujuannya adalah agar PKB mempunyai legislator-legislator yang benar-benar itu punya kualitas, kapasitas, baik di bidang kelegislatoran, yaitu terkait penganggaran, budgeting, controling, termasuk legislasi yaitu perundang-undangan peraturan daerah dan lain sebagainya," tukas Cak Udin.

Tags : PKB , Hasanuddin Wahid , Sekolah Legislator