2 Mahasiswa Meninggal Saat Demontrasi, Presiden Jokowi Minta Investigasi

| Jum'at, 27/09/2019 16:59 WIB
2 Mahasiswa Meninggal Saat Demontrasi, Presiden Jokowi Minta Investigasi Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kapolri Tito Karnavian untuk melakukan investigasi terkait kematian dua mahasiswa yakni Randi dan Yusuf Qardhowi Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara dalam aksi demonstrasi di DPRD Sultra, Kamis 26 September 2019.

“Saya sudah perintahkan juga untuk menginvestigasi dan memeriksa seluruh jajarannya, karena yang disampaikan oleh Kapolri kepada saya tidak ada perintah apapun dalam rangka demo ini membawa senjata. Jadi, ini akan ada investigasi lebih lanjut,” tegas Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat 27 September 2019.

Presiden Jokowi juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya aktivis mahasiswa tersebut, “Saya atas nama pemerintah menyampaikan duka cita yang mendalam dan berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya ananda Randi dan ananda Yusuf Qardhawi,” ucapnya.

“Ananda Randi meninggal karena luka tembak saat berlangsungnya demonstrasi, dan ananda Yusuf Qardhawi meninggal setelah mendapatkan perawatan di RS,” jelas Presiden Jokowi usai mendapat laporan dari bawahannya.

Jokowi juga menyampaikan, ia telah memerintahkan Polri agar dalam menangani demo tidak represif, “Karena berdemonstrasi itu menyampaikan pendapat, dan itu dijamin oleh konstitusi kita,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi ,