Tersisa Empat Race, Sanggupkah Marquez Pecahkan Rekor Poin di MotoGP?

| Sabtu, 12/10/2019 20:31 WIB
Tersisa Empat Race, Sanggupkah Marquez Pecahkan Rekor Poin di MotoGP? Marc Marquez (Tim Repsol Honda). (Foto: otospiritcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez telah mengumpulkan 325 poin dari 15 seri yang dijalani di MotoGP 2019. Musim ini, balapan masih menyisakan empat seri lagi.

Marc Marquez telah memastikan diri mempertahankan gelar juara dunia empat musim secara beruntun sejak 2016 silam. Namun, Marquez masih berpeluang mengejar rekor baru di MotoGP, yakni rekor poin tertinggi.

Baca Juga: Berikan Selamat pada Marquez, Rossi: Dia Layak Mendapatkan Gelar Dunia

Sebelumnya, rekor poin tertinggi ditorehkan Jorge Lorenzo saat menjadi juara dunia tahun 2010. Kala itu, Lorenzo yang masih membela FIAT Yamaha mengoleksi 383 poin.

Akan tetapi, rekor tersebut bisa saja pecah musim ini oleh juara dunia Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu hanya membutuhkan 59 poin tambahan untuk melewati rekor poin tersebut.

Baca Juga: Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez Sudah Koleksi Delapan Gelar

Angka tersebut tidak mustahil bisa dipecahkan Marquez dengan melihat performanya musim ini. Setidaknya, Marquez butuh dua kemenangan dan finis di posisi ke-7 untuk mengejar rekor poin tersebut.

Musim ini, Marquez telah finis 14 kali dari 15 seri yang telah dijalani di MotoGP 2019. 

Tags : Marc Marquez , MotoGP 2019 , Jorge Lorenzo