Fraksi PKB DPR RI Tunjuk 9 Legislator Terbaik Isi Jabatan AKD

| Senin, 28/10/2019 15:51 WIB
Fraksi PKB DPR RI Tunjuk 9 Legislator Terbaik Isi Jabatan AKD Sekretaris Fraksi PKB, Fathan Subchi (foto: isitimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI telah memilih sembilan kader sebagai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang akan dibawa dalam rapat paripurna Selasa besok, 29 Oktober 2019. Kesembilan kader tersebut didominasi legislator dengan usia relatif muda.

“Kami telah memilih jajaran pimpinan AKD dari Fraksi Kebangkitan Bangsa. Rata-rata berusia muda sebagai simbol jika kami ingin kepemimpinan AKD DPR ke depan lebih efektif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Sekretaris Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR Fathan Subhi, di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Berdasarkan hasil rapat konsultasi pimpinan DPR dan pimpinan fraksi beberapa waktu lalu, PKB mendapatkan sembilan kursi pimpinan AKD.

PKB mendapatkan jatah ketua di komisi VI dan X, serta mendapatkan jatah wakil ketua di Komisi II, Komisi IV, Komisi VIII, Komisi X, Komisi XI, Badan Anggaran, dan Badan Legislasi.

“Jatah komisi yang kami dapatkan pembidangannya sesuai dengan tiga prioritas program yang diamanatkan Muktamar Bali yakni mendorong ekonomi kerakyatan, memajukan pendidikan, dan melakukan dakwah social,” ujarnya.

Adapun nama-nama pimpinan AKD dari Fraksi PKB adalah sebagai berikut:

  1. Faisol Riza menduduki kursi Ketua Komisi VI
  2. Syaiful Huda menduduki kursi Ketua Komisi X.
  3. Yaqut Cholil Qoumas menduduki Wakil Ketua Komisi II
  4. Daniel Johan menduduki Wakil Ketua Komisi IV
  5. Marwan Dasopang sebagai Wakil Ketua Komisi VIII
  6. Nihayatul Wafiroh sebagai Wakil Ketua Komisi IX
  7. Fathan Subhi sebagai Wakil Ketua Komisi XI
  8. Cucun Ahmad Syamsurijal sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran
  9. Ibnu Multazam sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi.

“Kami bersama DPP PKB memilih nama-nama yang kami pandang mempunyai rekam jejak dan pengalaman sesuai dengan bidang komisi yang mereka pimpin masing-masing,” tutup Fathan.

Tags : PKB , Fraksi PKB , DPR RI , AKD