Jokowi `Pamer` Konsep Ibu Kota Baru di Hadapan Peserta ADSW 2020

| Senin, 13/01/2020 22:12 WIB
Jokowi `Pamer` Konsep Ibu Kota Baru di Hadapan Peserta ADSW 2020 Presiden Jokowi menghadiri sekaligus menjadi keynote speaker di acara ADWS 2020 di Abu Dhabi (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi keynote speaker pada forum Abu Dhabi Suistainabilitu Week (ADSW) 2020, di Abu Dhabi National Exhibition Centre (ADNEC), Uni Emirat Arab (UEA), Senin 13 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi memamerkan konsep ibu kota baru Indonesia di hadapan para pemangku kebijakan dari berbagai negara. Pemindahan ibu kota sebagai simbol penyamarataan ekonomi.

“Konsep pengembangan ini adalah apa yang kami sebut Indonesia-sentris. Itulah sebabnya kami melakukan salah satu inisiatif paling berani dalam sejarah negara kami, membangun ibu kota baru dari bawah ke atas,” kata Presiden.

Memang, kata Presiden Jokowi, Jakarta mewakili kota yang dinamis dan bersejarah yang melambangkan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur Indonesia. Jakarta telah menjadi salah satu kota yang memiliki kontribusi signifikan dalam perekonomian Indonesia.

Tetapi dalam membangun Indonesia sebuah negara yang terdiri dari lebih dari 17 ribu pulau, Presiden mengatakan, konsep pembangunan yang adil diperlukan agar pembangunan dapat adil bagi semua masyarakat Indonesia.

“Ini (ibu kota baru) akan menjadi karya terbaik dalam efisiensi energi dalam inovasi dan kreativitas ramah lingkungan dan dalam kebahagiaan penghuninya,” ungkapnya.

Tags : Ibu Kota Baru , ADSW 2020

Berita Terkait