Twitter Bersih-Bersih, Follower Pengguna Banyak Berkurang

| Jum'at, 13/07/2018 19:52 WIB
Twitter Bersih-Bersih, Follower Pengguna Banyak Berkurang Logo Twitter. (Foto: cnet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Platform media sosial Twitter dalam beberapa hari ke depan akan menerapkan kebijakan baru yang akan berdampak pada penghitungan jumlah pengikut atau follower pengguna. Jadi, jangan kaget jika kamu merasa jumlah pengikutmu di Twitter tiba-tiba banyak berkurang.

Dilansir kumparan.com, Jum`at, 13 Juli 2018, Twitter akan berhenti memasukkan akun yang diblokir karena alasan tertentu ke dalam jumlah pengikut akun seseorang. Akun yang diblokir atau terkunci karena melanggar aturan platform akan tetap dibekukan hingga penggunanya kembali lagi.

CEO Twitter, Jack Dorsey, telah mengumumkan kebijakan baru ini dalam kicauan di akun pribadinya. Ia mengungkapkan kebijakan ini akan diterapkan secara global.

"Minggu ini kami akan menghapus akun Twitter yang dikunci (terkunci ketika kami mendeteksi perilaku yang mencurigakan) dari jumlah pengikut di seluruh profil pengguna secara global. Jumlah pengikut yang ditampilkan di profil pengguna bisa turun," tulisnya.

Twitter beralasan penerapan kebijakan melenyapkan akun yang terblokir dari jumlah follower pengguna adalah untuk mendapatkan angka yang akurat dari follower sungguhan.

Dilansir The Verge, Twitter menjelaskan kebanyakan pengguna akan kehilangan sekitar empat follower atau bisa lebih karena perubahan itu. Tetapi akun dengan jumlah follower besar bisa kehilangan sampai ratusan ribu pengikut.

Tags : Twitter , Follower