WhatsApp Rilis Fitur Anyar, Bisa Balas Pesan Pribadi di Obrolan Grup

| Selasa, 08/01/2019 10:31 WIB
WhatsApp Rilis Fitur Anyar, Bisa Balas Pesan Pribadi di Obrolan Grup Logo WhatsApp (dok whatsappcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - WhatsApp kembali memperbarui dengan fitur anyar. Kini Anda bisa membalas pesan secara pribadi daalam Obrolan Grup. Tidak haya membalas pesan, Anda juga bisa menambahkan stiker dengan gambar, video dan GIF. Fitur baru ini pertama kali ditemukan WABetaInfo.

Mereka akan dikemas dengan pembaruan iOS WhatsApp 2.19.10. Perusahaan belum memberikan tanggal rilis resmi untuk pengunduhan, tetapi ini diharapkan segera. Fitur balas pribadi memungkinkan Anda lebih cepat dan mudah untuk membalas secara pribadi kepada setiap orang dalam Obrolan Grup.

Jika seseorang mengirim pesan ke seluruh grup, Anda dapat mengetuk dan menahan pesan itu untuk membuka opsi `balas pribadi`. Tekan opsi itu, dan WhatsApp akan secara otomatis membuka jendela obrolan pribadi dengan orang itu.

Fitur ini memudahkan untuk mengirimkan nomor telepon Anda kepada seseorang daripada keseluruhan grup atau untuk bergosip tentang anggota obrolan lainnya. Selain itu, penambahan gambar, video dan GIF pada stiker WhatsApp membuat komunikasi Anda lebih menyenangkan.

Setelah memilih sesuatu untuk dikirim, Anda akan memiliki opsi untuk menambahkan stiker dengan mengetuk ikon emoji di bagian atas layar. Bagian multimedia yang dirancang ulang akan memungkinkan Anda memilih antara Stiker Konten, Stiker Pribadi dan Emoji, menurut WABetaInfo.

Pembaruan WhatsApp juga melempar tindakan 3D untuk status ke dalam campuran, selama Anda memiliki teknologi 3D Touch yang diaktifkan di iPhone Anda. Ini memungkinkan Anda melihat pratinjau pembaruan status yang diterbitkan oleh kontak Anda. Anda juga dapat dengan cepat menonaktifkan pembaruan status.

"Ketika Anda mengintip pembaruan status, WhatsApp tidak akan mengirim tanda terima baca: jadi dengan menggunakan trik ini, Anda dapat melihat pembaruan status pertama tanpa mengirim pemberitahuan baca!" tulis WABetaInfo.

Biasanya di WhatsApp, jika Anda mengirim dua stiker sekaligus, mereka hanya berbaris di sebelah satu sama lain. Pembaruan baru menambahkan bagian `Info Pesan` yang menunjukkan kepada Anda stiker yang dikirim khusus ketika dikelompokkan dengan yang lain.

Dimungkinkan juga untuk meneruskan atau menghapus satu stiker tanpa memilih yang lain dari pasangan tersebut.

Pengungkapan pembaruan mengikuti berita kemarin bahwa WhatsApp akhirnya menambahkan mode gelap. Ini membalikkan warna pada layar Anda untuk membuat tema yang lebih gelap saat penjelajahan dan pengiriman pesan yang berkepanjangan di malam hari. Pengembang berharap perubahan akan mengurangi ketegangan pada mata Anda setelah banyak waktu melihat layar ponsel.

Tags : WhatsApp , Fitur , Teknologi

Video Terkait