Respon Janji Jokowi, Kemenhub Bangun Jalur KA di Kalsel Tahun Ini

| Jum'at, 29/03/2019 06:17 WIB
Respon Janji Jokowi, Kemenhub Bangun Jalur KA di Kalsel Tahun Ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bakal merealisasikan janji Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun jalur kereta api di Kalimantan Selatan. Tepatnya di antara Batulicin dan Banjarbaru, Kalsel.

Budi menganggap ide Jokowi bagus. Ia juga yakin janji tersebut akan direalisasikan pemerintah dan pembangunannya dimulai tahun ini.

"Itu ide yang sangat baik sekali. Bisa (tahun ini dibangun)," kata Budi Karya Saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis 28 Maret 2019.

Kendati demikian, Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini terlebih dahulu harus membuat studi kelayakan atau feasibility study (FS) pembangunan jalur kereta itu.

"Kita Buat FS, sekitar 6 bulan," kata dia.

Sebelumnya Capres petahana Jokowi berjanji akan membangun jalur kereta api di Kalimantan Selatan. Tepatnya di antara Batulicin dan Banjarbaru, Kalsel.

"Saya tadi dapatkan informasi mengenai keinginan-keinginan masyarakat di sini, bahwa warga Banjarmasin dan Kalimantan Selatan ingin adanya kereta api trans Kalaimantan. Benar?" kata Jokowi dalam kampanye akbar di stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tags : Jokowi , Kalimantan Selatan , Kereta Api