Sebelum Beli Smartphone Baru, Perhatikan Dulu 5 Hal ini

| Jum'at, 04/10/2019 22:29 WIB
Sebelum Beli Smartphone Baru, Perhatikan Dulu 5 Hal ini Ilustrasi. (Foto: blog tribun jual beli)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Aneka smartphone semakin bervariasi saat ini. Perusahaan penyedia smartphone bersaing untuk menjual produk dengan beragam kelebihan.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli smartphone. Selain untuk kebutuhan, juga penting untuk memperhatikan sisi lain kegunaan smartphine tersebut.

Baca Juga: Radiasi 14 Smartphone Ini Disebut Potensial Membahayakan Manusia

Dilansir dari detik.com, Technology Products Editor dari CNBC Todd Haselton membagkan beberapa tips memilih ponsel yang tepat untuk Anda.

1. Tampilan

Kamu bakal memandang berjam-jam melihat smartphone yang kamu miliki, karena itu bagian layar jadi sangat penting. Pastikan kamu membeli ponsel yang cukup terang untuk digunakan di luar ruangan dan cukup tajam sehingga teks tidak tampak blur saat kamu meluncur di dunia maya.

Jika kamu membeli ponsel dengan layar besar, jangan pilih resolusi 1920 x 1080p dan, jika kamu dapat berbelanja dengan budget yang oke, carilah resolusi Quad HD 2560 x 1440 Quad yang lebih tajam. Pertimbangkan ukuran layar juga, carilah yang pas di genggaman.

2. Baterai

Pilih ketinggalan dompet atau ponsel banyak orang yang memilih ketinggalan dompet. Di dunia yang serba mobile ini, kita perlu ponsel untuk saling terhubung. Karena itu, penting memperhatikan daya yang baterai yang ditawarkan ponsel. Ada isi ulang cepat juga jadi nilai plus.

"Pertimbangkan smartphone dengan fast charging battery. Sebagian besar pembuat ponsel pintar Android menyertakan pengisi daya khusus yang dapat mengisi baterai hingga setidaknya setengah daya hanya dalam hitungan menit," sarannya.

3. Memori penyimpanan

"Saya tahu banyak orang mencoba menghemat uang dengan membeli ponsel yang lebih murah, tetapi mereka beli tanpa memori yang cukup. Saya sarankan membeli smartphone dengan setidaknya penyimpanan 64 GB, atau lebih jika Anda berencana untuk mengunduh musik dan film," tulisnya.

4. Kamera

Kalau kamu orang yang senang berbagi foto, pastikan kamu punya ponsel dengan kamera yang mumpuni. Kamera yang kualitasnya bisa sama bagusnya tanpa harus pakai flash bila perlu.

5. Jangan model yang sudah usang

Mungkin tergoda untuk membeli smartphone model lama atau refurbished untuk menghemat sejumlah uang, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda melakukannya.

"Jika terlalu lama (biasanya 2-3 tahun) mungkin akan ada pemberhentian pembaruan perangkat lunak penting, termasuk soal keamanan," jelasnya.

Selain itu, prosesor dan memori ponsel model lama biasanya tidak menawarkan daya yang cukup untuk menjalankan game terbaru.

Baca Juga: Google Rilis Android 10, Ini Daftar Smartphone yang Support

Setelah Anda memperhatikan 5 hal diatas, akan lebih mudah memilih smartphone yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Tags : Smartphone , Tips

Video Terkait