Presiden Jokowi Panggil Calon Wakil Menteri, Warganet Heboh

| Jum'at, 25/10/2019 12:43 WIB
Presiden Jokowi Panggil Calon Wakil Menteri, Warganet Heboh Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi-KH Maruf Amin (foto: facebook Jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil calon wakil menteri (wamen) ke Istana Negara, Jakarta, Jumat 25 Oktober 2019. Hal tersebut sontak menjadi perbincangan warganet di media sosial (medsos) seperti Twitter.

Berdasarkan pantauan redaksi sejak pagi hingga siang ini, Wamen masuk ke dalam top 10 trending topic Twitter di Indonesia, dengan 4.685 tweet. Banyak warganet yang penasaran dengan calon wamen dan pos kementeriannya.

"Bursa wamen juga menarik untuk disimak. Jadi, penasaran mereka ini bakal menempati kementerian apa saja," kata akun @gembrit.

"Selamat bekerja wamen pilihan pak @jokowi. Tapi sangat disayangkan kader perempuan seperti @riekediahp tidak terlibat dalam membangun negeri ini," ujar akun @sefta08591037.

"Menkominfo dan Wamenkominfo. Duet Nasdem dan Perindo. Sungguh kombinasi yang dahsyat. Pak Jokowi memang paling tahu yang terbaik untuk reformasi penyiaran Indonesia. Angkat gelas dulu dong kita," ujar akun @sweethellena.

Sejumlah tokoh wamen mulai mendatangi Istana Negara, Jakarta sekitar pukul 08.40 WIB. Di antara kandidat wamen yang merapat ke Istana, adana Angela Herliani Tanoesoedibjo dari Perindo, Budi Gunadi Sadikin, Mahendra Siregar, dan Kartika Wirjoatmodjo.

Pada Rabu, 23 Oktober 2019, Presiden Jokowi sebelumnya telah mengumumkan dan melantik menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju. Bahkan, sejumlah menteri sudah melakukan serah terima jabatan.

Tags : Jokowi , Wamen , Kabinet