Indosat Gandeng Huawei Bangun Jaringan 5G Ready Pertama di Asia Pasifik

| Selasa, 03/11/2020 10:01 WIB
Indosat Gandeng Huawei Bangun Jaringan 5G Ready Pertama di Asia Pasifik Penataan Frekuensi jaringan telekomunikasi. (Foto: Kominfo RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Indosat Ooredoo kembali mengumumkan kerjasama berkelanjutan dengan Huawei Indonesia dalam membangun jaringan 5G Ready berbasis segment routing IPv6 (SRv6). Projek ini juga sekaligus merupakan yang pertama kalinya di Asia Pasifik.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny mengatakan dengan adanya pembangunan jaringan ini maka akan sangat memungkinkan tersedianya jaringan yang simple, scalable, agile, dan andal guna memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen retail dan bisnis.

“Indosat Ooredoo telah melalui berbagai tahapan transformasi digital, dimana transformasi jaringan transport menjadi elemen kunci proses pengembangan,” ungkap Medhat dalam keterangan resminya, Senin 2 November 2020.

Ia menjelaskan, pasca Indosat melakukan analisis mendalam, maka pihaknya memilih untuk menerapkan solusi IP SRv6 bersama Huawei Indonesia, yang menyediakan fungsi routing cerdas SRv6 yang memungkinkan jalur routing deterministik dan jaminan latency.

“Kami sangat senang bermitra dengan Huawei untuk membangun infrastruktur jaringan generasi baru yang dapat diprogram dengan menghadirkan jaringan transport 5G-ready berbasis SRv6 pertama di Asia Pasifik. Dengan ini kami berharap dapat memberikan nilai lebih dan meningkatkan pengalaman pelanggan kami untuk layanan digital terutama untuk aplikasi yang real-time dan sensitif terhadap latency,” tukasnya.

Tags : 5G , Indosat , Huawei , 5G Ready

Video Terkait