Baru Diresmikan, Grab Tech Center Akan Jadi Pusat Inovasi UMKM

| Selasa, 10/11/2020 19:42 WIB
Baru Diresmikan, Grab Tech Center Akan Jadi Pusat Inovasi UMKM Grab Tech Center di Gama Tower (Doc: Grab)

RADARBANGSA.COM - Grab hari ini meresmikan Grab Tech Center sebagai pusat inovasi teknologi untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara.

Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan Tech Center ini akan didedikasikan untuk mengembangkan berbagai solusi teknologi untuk UMKM baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara.

“Grab Tech Center kami di Jakarta didedikasikan untuk para UMKM. Hal ini juga menjadi wujud dari komitmen kami untuk mengembangkan talenta tanah air. Kami akan menyatukan kekuatan talenta-talenta teknologi terbaik di Indonesia untuk membangun solusi yang mudah digunakan dan dapat diandalkan untuk membantu UMKM terkecil sekalipun dalam proses digitalisasi mereka,” ungkap Neneng dalam keterangan resminya, Selasa 11 November 2020.

Ia mengatakan  Tech Center ini akan difokuskan untuk meriset, merancang, dan menguji coba berbagai perangkat dan teknologi yang ditujukan bagi para UMKM di Indonesia terlebih dahulu. Setelahnya perangkat tersebut akan diekspor ke pasar berkembang lainnya di Asia Tenggara.

“Indonesia saat ini menjadi rumah bagi lebih dari 64 juta UMKM di mana baru 16% diantaranya yang telah terdigitalisasi. Inilah alasan Indonesia menjadi pasar ideal bagi Grab untuk menguji coba beragam solusi teknologi yang bertujuan untuk mempermudah bisnis terkecil sekalipun dalam memanfaatkan teknologi untuk bertransformasi ke online dan sukses dalam era digital,” imbuh Neneng.

Adapun Grab Tech Center ini berlokasi di Gama Tower dan menempati 9 lantai dengan luas wilayah lebih dari 12.000 meter persegi. Grab Tech Center merupakan salah satu komitmen Grab di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan UMKM tanah air.

Tags : Grab Indonesia , Grab Tech Center

Video Terkait