GRAB Luncurkan 30 Motor Listrik di Bali

| Senin, 30/11/2020 16:56 WIB
GRAB Luncurkan 30 Motor Listrik di Bali Peluncuran Motor Listrik oleh Grab di Bali, 26 November 2020 (Doc: Grab)

RADARBANGSA.COM – Perusahaan Decacorn Pertama di Asia Tenggara, Grab bekerjasama dengan pemerintah dan swasta dalam meluncurkan kendaraan motor listrik dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di Bali.

Kerjasama ini dilakukan oleh Grab dengan  PLN Unit Induk Distribusi (UID) Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, PT Pegadaian, Astra Honda Motor, serta PT Panasonic. Keenam kepala ini berkolaborasi dan meluncurkan 30 kendaraan motor listrik dan SPBKLU di 7 titik yang tersebar di seluruh Bali.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap Peraturan Gubernur Bali untuk mewujudkan Pulau Bali yang bersih melalui lalu lintas dan angkutan jalan yang ramah lingkungan.

“Untuk mendukung misi pemerintah dalam mengurangi emisi karbon hingga 29% pada 2030, kami telah meluncurkan peta jalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia pada 2019 lalu. Hari ini kami bangga dapat memperluas jangkauan kami hingga Bali, dengan menghadirkan KBL dan SPBKLU di Pulau Dewata,” ungkap Nanang belum lama ini.

Melalui peluncuran di Bali, Grab lanjutnya, telah menjadi perusahaan pertama yang mengoperasikan lebih dari 5.000 kendaraan listrik di Indonesia.

Hingga saat ini, Grab telah bekerja sama dengan Hyundai, Kymco, VIAR dan SELIS dalam menyediakan lebih dari 5.000 armada mobil listrik, motor listrik, sepeda listrik dan skuter listrik di Indonesia.

Riset internal Grab pada September 2020 lalu menunjukkan bahwa 70% mitra pengemudi KBL Grab mengatakan bahwa teknologi ini meningkatkan pendapatan mereka karena pengeluaran untuk biaya bensin juga menurun.

“Kedepannya, kami ingin menjadi pendorong utama yang menginisiasi kolaborasi bersama serta membangun kemitraan yang lebih erat dengan pemerintah dan berbagai sektor lain,” tutup Neneng.

 

 

 

Tags : GRAB , Motor Listik

Video Terkait