Kostum Iron Man Digunakan Angkatan Laut Inggris

| Rabu, 05/05/2021 17:38 WIB
Kostum Iron Man Digunakan Angkatan Laut Inggris Jet Pack Costum (sumber:youtubeGravityIndustries)

RADARBANGSA.COM -  Angkatan Laut Kerajaan Inggris bersama Gravity Industries melakukan serangkaian uji coba penggunaan setelan jet (jet suit) yang berbentuk seperti kostum Iron Man. Pakaian tersebut akan digunakan untuk membatasi pembajakan di laut lepas. 

Teknologi buatan Gravity Industries tersebut membuat prajurit terbang seperti Iron Man yang hadir di dunia nyata. Walaupun, jetpack (mesin pendorong) masih berukuran besar, tetapi fungsinya mirip degan teknologi pendorong yang digunakan oleh Tony Stark pada film Iron Man milik Marvel tersebut.  

Angkatan Laut Kerajaan Inggris atau yang disebut dengan Royal Marines menggunakan Jet Suit milik Gravity Industries untuk melakukan operasinya. Marinir akan terbang layaknya Iron Man dengan kostumnya dan melompat dengan cepat.

Melansir Slash Gear, Rabu 5 Mei, setelan dengan jet tersebut digunakan untuk mendemonstrasikan prajurit yang terbang dari perahu karet ke kapal Angkatan Laut, kemudian dari kapal kembali ke perahu karet.

Marinir tersebut menambahkan kebutuhan lain seperti tali agar rekan marinir lainnya dapat cepat memanjat dan melumpuhkan pembajak di laut.

Pada 2019, CEO Grafity Industries Ricard Browning telah memberikan kursus kepada marinir Angkatan Laut Kerajaan Inggris bagaimana menggunakan pakaian jet tersebut. Gravity Industries juga telah berkolaborasi dengan Pasukan Operasi Khusus Maritim Belanda (SOF) untuk menerapkan setelan tersebut.

Militer bukan satu-satunya pihak yang berpotensi menggunakan jetpack buatan Gravity tersebut. Petugas pemadam kebakaran di sejumlah kota besar telah melakukan uji coba setelan jet itu.

Penguunaan jetpack bagi tim pemadam kebakaran memungkinkan untuk digunakan dalam operasi pemadaman kebakaran yang terjadi di gedung pencakar langit dan tempat-tempat tinggi lainnya. 

Tags : Iron Man , Jetpack , kostum , inggris

Video Terkait