Jaringan 5G Akhirnya Hadir di Indonesia, Berikut ini Daftar Daerahnya

| Senin, 31/05/2021 16:53 WIB
Jaringan 5G Akhirnya Hadir di Indonesia, Berikut ini Daftar Daerahnya Jaringan 5G (foto:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Jaringan 5G yang ditunggu-tunggu pengguna smartphone akhirnya telah hadir di Indonesia. Namun jaringan 5G belum merata di seluruh kota Indonesia.

Telkomsel baru saja meluncurkan layanan jaringan 5G untuk komersial. Pengguna smartphone dengan nomer seluler telkomsel dapat merasakan jaringan 5G di sejumlah kawasan Jakarta.

5G adalah generasi kelima dari standar telekomunikasi seluler yang melebihi generasi sebelumnya, yaitu 4G. 5G ditunggu-tunggu karena menyediakan layanan jaringan internet berkecepatan tinggi. Pengguna jaringan dapat menikmati streaming video tanpa hambatan, bermain game tanpa lag ataupun mengunduh aplikasi dengan hitungan detik.

Namun sayangnya, jaringan 5G baru bisa dinikmati secara terbatas di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Beberapa titik yang mendapatkan sinyal 5G di Jakarta Utara adalah Gading Pandawa dan Gading Harmony di wilayah Kelapa Gading, serta Bukit Golf Mediterania, Komplek Johar dan Golf Coast di Pantai Indah Kapuk.

Sedangkan, di Jakarta Selatan hanya terdapat di wilayah Pondok Indah dan Widya Chandra. Kemudian di Tanggerang Selatan, di wilayah Alam Sutera dan BSD.

Telkomsel juga rencananya akan memperluas jaringan 5G di berbagai kota di Indonesia, yaitu di Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Makassar dan Balikpapan. 

Alasan pemilihan beberapa daerah di atas berdasarkan potensi banyaknya pengguna yang membutuhkan layanan internet cepat seperti 5G ini.

Namun perlu diingat bahwa jaringan 5G yang di hadirkan telkomsel masih pada tanpa awal sehingga belum ideal seperti yang diharap-harapkan.

Tags : Jaringan 5g , Indonesia , Telkomsel

Video Terkait