Akan Pergi ke Luar Angkasa, Bos Amazon Ditolak Pulang ke Bumi

| Kamis, 17/06/2021 16:43 WIB
Akan Pergi ke Luar Angkasa, Bos Amazon Ditolak Pulang ke Bumi Petisi tidak memperbolehkan Jeff Bezos kembali ke Bumi (foto:metro.co.uk)

RADARBANGSA.COM - Setelah berhasil melakukan lelang tiket terbang ke luar angkasa dan terjual sebesar 28 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitaran Rp 329 miliar. Bos Amazon, Jeff Bezos berencana akan melakukan perjalanan luar angkasa dengan roket Blue Origin pada 20 Juli mendatang.

Namun, beredar sebuah petisi yang telah ditanda tangani oleh belasan ribu orang, melarang orang terkaya di dunia tersebut untuk kembali ke bumi setelah melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Berdasarkan pantauan pada Kamis, 17 Juni siang hari, petisi yang dibuat di Change.org tersebut telah memperoleh lebih dari 12 ribu tanda tangan sejak dibuat minggu lalu.

Petisi yang dibuat oleh orang bernama Jose Ortiz tersebut ditujukan kepada perusahaan penerbangan luar angkasa komersial milik Jeff Bezos, yaitu Blue Origin.

Dalam petisi tersebut dijelaskan bahwa Jose ortiz menyamakan Jeff bezos dengan tokoh penjahat Lex Luthor didalam dunia komik buatan DC.

Dalam komik besutan DC tersebut, tokoh Lex Luthor dikenal sebagai raja bisnis Amerika yang kaya raya sekaligus orang paling cerdas di dunia yang memiliki perusahaan bernama LexCorp. Melalui perusahaannya dan kecerdaannya, Lex Luthor juga merambah pada industri luar angkasa.

Jose Ortiz membuat asumsi bahwa Jeff Bezos sebenarnya adalah penguasa jahat yang sangat menginginkan dominasi global.

Selan itu, Jose Ortiz juga pernah membuat petisi yang telah ditandatangai 8000 lebih orang dan ditujukan kepada Sony dan Marvel terkait superhero Spiderman milik Marvel yang dikabarkan tidak bekerjasama kembali dengan perusahaan Sony. 

 

 

Tags : Jeff Bezos , Amazon , Bumi , Petisi

Video Terkait