iOS 15 Akan Hadirkan Fitur Peringatan Cuaca di Maps

| Jum'at, 30/07/2021 17:40 WIB
iOS 15 Akan Hadirkan Fitur Peringatan Cuaca di Maps Maps di iOS (foto:Shutterstock)

RADARBANGSA.COM - Apple akan perkenalkan fitur baru si Maps yang berfungsi sebagai pengingat kondisi cuaca. Pengguna dapat mengetahui kondisi cuaca di lokasi yang akan dituju, sehingga pengguna dapat mengambil keputusan yang bijak saat menempuh jalur tersebut.

Awal peluncuran Apple Maps sempat mengalami berbagai kesulitan selama beberapa tahun. Namun, Apple tidak tinggal diam dan telah melakukan berbagai perbaikan untuk menjadikan aplikasi peta onlinenya semakin baik.

Fitur ini pertama kali disebarkan oleh seorang pengguna Reddit u/CrisDDreilling di mana ia membagikan tangkapan gambar yang menunjukkan Apple Maps akan memberikan peringatan akan kondisi cuaca sehingga pengguna bisa mengambil alternatif rute lain untuk menghindari potensi banjir bandang misalnya.

Pengguna motor bisa bersiap jika cuaca menunjukan kondisi hujan dan pengguna mobil bisa menggagalkan rencana berpergiannya jika perjalanan menuju lokasi sedang banjir.

Sehingga fitur ini dapat membantu pengguna untuk membuat keputusan apakah mereka ingin keluar atau tetap tinggal di rumah terkait cuaca yang akan datang.

Banyak yang memberi penilaian sangat menarik. Kendati begitu, Apple belum menyebutkan fitur ini pada gelaran WWDC 2021 saat mereka meluncurkan iOS 15.

Melansir dari Ubergizmo, Apple Maps versi baru ini akan diluncurkan di iOS15 yang mana iOS ini akan menjadi sistem operasi terbaru dari iPhone. Ini akan berbarengan dengan peluncuran iPhone 13 yang kemungkinan besar hadir do bulan September tahun ini.

Tags : Apple , iOS , Maps , Cuaca

Video Terkait