iOS 15 Akan Hadir dengan Fitur-Fitur Baru Ini

| Kamis, 02/09/2021 17:28 WIB
iOS 15 Akan Hadir dengan Fitur-Fitur Baru Ini Gerai Apple di China Akan Dibuka (Foto: Merdeka.com)

RADARBANGSA.COM - Apple mengumumkan pihaknya akan merilis sistem operasi iOS 15 di bulan September 2021 ini. Jadwal tersebut akan ditentukan bersamaan dengan perilisan model iPhone baru. Pengumuman tersebut disebarkan pada Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) hari Senin, 7 Juni 2021 lalu. 

Tentunya, iOS 15 hadir tidak hanya membawa pembaruan software semata namun juga membawa fitur-fitur yang menarik. Beberapa fitur baru yang telah dibocorkan adalah pembaruan ini

1. Redesign Aplikasi Browser Safari

Perubahan yang akan terlihat jelas pada iOS 15 adalah bentuk tampilan baru Safari browser. Salah satunya yakni lokasi Bilah Alamat. Dari yang sebelumnya terletak di bagian atas, oleh perusahaan lalu dipindahkan ke bagian bawah.

Perubahan ini dipercaya akan memudahkan pengguna untuk berpindah antar halaman browser, terutama saat anda menggunakan satu tangan untuk mengoperasikan perangkat.

2. FaceTime dengan Pengguna Android dan Windows

Facetime akan diperbarui sehingga pengguna bisa bebas memanfaatkan kamera belakang, fungsi SharPlay, dan yang paling penting adalah kemampuan untuk melakukan FaceTime dengan pengguna Android dan Windows.

3. Fitur Baru: Mode Fokus

Mode Fokus akan ditambahkan oleh Apple pada iOS 15 untuk membantu pengguna melakukan aktivitas yang sedang dilakukan.

Contohnya seperti Mode Fokus Kerja. Begitu diaktifkan, semua pemberitahuan yang masuk akan dibuat diam atau mute. Sehingga, Anda pun tak perlu khawatir teralihkan fokus serta perhatiannya.

Untuk mengaktifkannya, Anda bisa membuka Aplikasi Pengaturan terlebih dulu. Selanjutnya, Anda akan melihat menu baru dengan nama ‘Fokus’. Di dalamnya terdapat beberapa pilihan seperti ‘Do Not Disturb’, ‘Sleep’, ‘Personal’, dan ‘Work’.

Tags : Apple , iOS 15

Video Terkait