OPPO Rajai Pasar Global, Nomor 1 di Indonesia

| Senin, 07/03/2022 20:46 WIB
OPPO Rajai Pasar Global, Nomor 1 di Indonesia Smartphone OPPO. (Foto: hitekno)

RADARBANGSA.COM - Kebutuhan smartphone terus meningkat di era digital yang terus berkembang saat ini. Bahkan, penjualan smartphone di Indonesia juga memiliki andil dalam persaingan di pasar global.

Dikutip dari laporan lembaga riset Canalys, OPPO berhasil menguasai pasar smartphone Indonesia di tahun 2021 dan masuk sebagai brand telepon pintar terbesar keempat di dunia.

Ternyata, OPPO tak hanya laris di RI saja. Secara global smartphone tersebut juga mencuri perhatian memalui berbagai inovasi yang dihadirkan di setiap kemunculannya.

Riset yang sama menyebutkan OPPO mempertahankan posisinya sebagai brand smartphone keempat terbaik secara global pada tahun 2021 dan memiliki pangsa pasar sebesar 11%. Keberhasilan tersebut tak lepas dari investasi berkelanjutan dalam pengembangan teknologi serta beragam upaya dari perusahaan untuk menciptakan produk terbaik.

OPPO mencatatkan penjualan mereka tumbuh sebesar 78% di tahun 2021. Untuk pasar Eropa, OPPO mengalami pertumbuhan yang begitu pesat mencapai 94% di kawasan Eropa Barat.

Riset Canalys turut menyebutkan bahwa OPPO masih bertahan di posisi keempat sebagai brand smartphone terbaik di pasar Asia Pasifik kecuali China pada 2021. OPPO juga memiliki pangsa pasar sebesar 12% di Asia Pasifik.

Keberhasilan OPPO menjadi salah satu brand smartphone terbaik dunia tidak terlepas dari beragam produk dan inovasi yang selalu diberikan oleh perusahaan tersebut.

Tags : Smartphone , OPPO , Pasar Global , Indonesia

Video Terkait