Xiaomi Akan Ciptakan Mobil Listrik Tanpa Spion

| Selasa, 12/04/2022 15:52 WIB
Xiaomi Akan Ciptakan Mobil Listrik Tanpa Spion Mobil Listrik Xiaomi (foto: twitter/leijun)

RADARBANGSA.COM - Xiaomi tampaknya sedang bersaing dalam menciptakan mobil listrik berteknologi canggih, dengan perusahan raksaksa lainnya Apple, Tesla hingga Baidu.

Baru-baru ini Xiaomi resmi mematenkan mobil listrik dengan modul kamera pengganti kaca spion. Paten tersebut telah disetujui oleh The China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Dikutip teknologi.id seperti yang dilansir dari Gizmochina, Selasa, 12 April 2022 berdasarkan paten mobil listrik Xiaomi terbaru, spion mobil akan ditiadakan dan digantikan oleh sistem kamera yang menangkap gambar sudut lebar dan berisi beberapa modul paten lainnya.

Penggunaan kamera untuk menggantikan spion mobil dinilai akan membantu menghilangkan blind spot dan meningkatkan keamanan keseluruhan saat berkendara.

Selain itu, mobil listik xiaomi juga akan dilengkapi pada bagian atas mobil terdapat kamera termasuk tiga sensor yang memberikan pandangan lingkungan yang komprehensif.

Perusahaan asal China itu berencana menginvestasikan US$ 10 miliar untuk pengembangan mobil listrik selama 10 tahun ke depan.

Menggenai tanggal peluncuran mobil listrik ini, belum ada kabar terkait. Namun Xiaomi ingin mempercepat produksi massal kendaraan listrik menjadi paruh pertama 2024.

Tags : Xiaomi , Mobil Listrik

Video Terkait