Twitter Buka Fitur Podcast

| Senin, 29/08/2022 18:15 WIB
Twitter Buka Fitur Podcast Logo Twitter. (Foto: cnet)

RADARBANGSA.COM – Twitter akan segera memperkenalkan podcast sebagai bagian dari peningkatan layanan.

Dalam keterangan resmi perusahaan, layanan podcast akan diitegrasikan ke dalam Spaces yang fitur ini baru beberapa bulan dirancang.

Tab Spaces yang diubah dan penambahan podcast akan terlihat oleh sekelompok pemirsa global berbahasa Inggris di iOS dan Android mulai hari ini.

Setelah Anda membuka Tab Spasi, Anda akan melihat tiga bagian. Bagian atas tab akan menampilkan Stasiun, yang menggulir secara horizontal dan menampilkan berbagai tema dan Topik untuk didengarkan. Di bawahnya, Anda akan melihat sorotan Spaces, yang mencantumkan beberapa konten audio terkurasi teratas. Terakhir, Anda akan melihat daftar Spaces yang akan datang.

“Mengintegrasikan podcast ke dalam Spaces, di mana percakapan audio terjadi di Twitter, adalah cara lain kami terus berinvestasi dalam pembuat audio,” kata Twitter dalam keteragan perusahaan, Senin 29 Agustus 2022.

Twitter mengatakan penelitian internalnya menunjukkan bahwa 45% orang yang menggunakan Twitter di AS juga mendengarkan podcast setiap bulan, jadi sekarang perusahaan akan secara otomatis menyarankan podcast untuk membantu pengguna menemukan konten berdasarkan topik yang mereka minati.

“Riset internal kami menunjukkan bahwa 45% orang yang menggunakan Twitter di AS juga mendengarkan podcast setiap bulan, jadi kami akan secara otomatis menyarankan podcast yang menarik untuk membantu orang dengan mudah menemukan dan mendengarkan topik yang ingin mereka dengar lebih lanjut. Misalnya, jika seseorang secara teratur berinteraksi dengan konten Vox di Twitter, mereka mungkin akan melihat podcast Vox di hub Spaces,” jelas Twitter dalam pernyataan tersebut.

Twitter mengatakan penambahan podcast adalah bagian dari rencananya untuk memberi pengguna "tujuan audio yang dipersonalisasi all-in-one" dengan memberi pengguna lebih banyak konten audio untuk didengarkan.

“Kini pendengar Twitter akan dapat dengan mudah mengakses pilihan ruang langsung dan rekaman yang lebih personal yang membahas topik yang paling relevan bagi mereka,” kata Twitter dalam sebuah postingan.

Tags : Twitter , Podcast

Video Terkait