Ada Fitur Twitter Circle, Bisa Ngetweet Lebih Privat

| Kamis, 01/09/2022 14:09 WIB
Ada Fitur Twitter Circle, Bisa Ngetweet Lebih Privat Logo Twitter. (Foto: cnet)

RADARBANGSA.COM - Warganet media sosial ramai memperbincangkan fitur baru di twitter. Perbincangan ini sempat trending dengan nama Twiter Circle. Usut punya usut ternyata Twitter baru saja meluncurkan fitur ini.

Manajemen twitter mengatakan Twiter Circle ini merupakan cara mengirim Tweet kepada orang tertentu, atau bisa dilihat oleh teman dekat saja.

Nantinya pengguna dapat memilih siapa saja yang akan anda pilih siapa saja orang atau pengguna yang ada di fitur Twitter Circle anda. Dan hanya orang yang anda tambahkan tersebut dapat membalas dan berinteraksi dengan Tweet yang anda bagikan melalui fitur Twitter Circle ini.

Menurut Twitter, selama fase pengujian Twitter Circle, perusahaan menemukan bahwa fitur ini membantu orang merasa lebih nyaman saat mengetweet. 

“Bisa memilih bagaimana mereka muncul di timeline dan memiliki kontrol lebih besar atas bagaimana mereka mengekspresikan diri, karena kami melihat kini orang-orang men-tweet lebih,” tulis perusahaan dalam website resmi Twitter, Kamis 1 September 2022.

Siapa pun yang ada dalam Twitter Circle pengguna maka dapat melihat Tweet dibagikan. Jika ada anggota Circle yang akunnya dilindungi, interaksinya hanya dapat dilihat oleh pengikutnya yang juga ada dalam Twitter Circle pengguna.

Orang di Twitter Circle pengguna tidak dapat menggunakan ikon Retweet untuk membagikan Tweet Twitter Circle pengguna ke Twitter, atau ke Twitter Circle mereka sendiri. 

Harap diingat bahwa anggota Twitter Circle pengguna tetap dapat mengunduh, mengambil tangkapan layar dan/atau membagikan kembali gambar atau tangkapan layar konten Twitter Circle pengguna.

Lantas bagaimana dengan kalian? Apakah anda menyukainya? Sharing di kolom komentar bawah ya.

 

Tags : Twitter Circle , Circle ,

Video Terkait