WhatsApp Luncurkan Stiker Avatar 3D

| Kamis, 08/12/2022 16:51 WIB
WhatsApp Luncurkan Stiker Avatar 3D Avatar 3D Whatsapp

RADARBANGSA.COM - WhatsApp telah meluncurkan stiker avatar 3D untuk penggunanya di seluruh dunia. Peluncuran stiker avatar ini hanya  beberapa bulan setelah debut mereka di Instagram, Facebook, dan Messenger.

Sebelumnya Pada Rabu, CEO Meta Mark Zuckerberg menyatakan bahwa stiker avatar akan hadir di WhatsApp. Dalam sebuah posting blog, WhatsApp mengatakan pengguna dapat menggunakan avatar yang dipersonalisasi sebagai foto profil mereka atau memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang mencerminkan berbagai emosi dan tindakan.

"Avatar Anda adalah versi digital Anda yang dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, fitur wajah, dan pakaian yang beragam," kata perusahaan di balik aplikasi pesan instan populer itu.

WhatsApp juga mengatakan bahwa pengguna akan mendapatkan peningkatan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, dan tekstur gaya rambut dari waktu ke waktu.

Pengguna akan dapat membuat avatar mereka di WhatsApp — setelah diluncurkan — dengan masuk ke menu Pengaturan. Aplikasi perpesanan juga akan mendapatkan opsi "Gunakan Avatar" di pengaturan foto profil untuk memungkinkan pengguna membuat tampilan virtual mereka sebagai foto profil, sesuai detail yang tersedia di halaman FAQ.

Pada tahun 2019 lalu, Meta mengenalkan avatar 3D bergaya Bitmoji ke Facebook dan Messenger. Peluncuran awal terbatas pada pasar termasuk Australia, Selandia Baru, Eropa, dan Kanada. Kmudian pada 2020 Instagram menerima avatar pada akhir Januari.

 

Tags : whatsapp , AVATAR

Video Terkait