Pemerintah Kucurkan Rp 20 Miliar Bangun Infrastruktur Taman Nasional Alas Purwo

| Selasa, 31/07/2018 16:25 WIB
Pemerintah Kucurkan Rp 20 Miliar Bangun Infrastruktur Taman Nasional Alas Purwo Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi. (Foto: wisatajatim)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah terus memantau kesiapan infrastruktur di daerah jelang pelaksanaan pertemuan IMF-World Bank. Salah satu infrastruktur yang akan dibenahi adalah Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut bahwa Pemerintah pusat akan mengucurkan Rp 20 Miliar untuk Taman nasional Alas Purwo. Luhut menyebut, fasilitas yang perlu ditambah diantaranya pembangunan jalan, aliran listrik dan lainnya.

"Akan kita tambah untuk pembangunan dan pembenahan infrastruktur utama dan penunjang. Seperti pembangunan jalan. fasilitas-fasilitas di destinasi juga ditambah, toilet, BTS, aliran listrik, dan lainnya," kata Menko Luhut, Selasa, 31 Juli 2018.

Bahkan, Luhut meninjau langsung perkembangan pembangunan infrastruktur di kawasan TN Alas Purwo didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"saya ingin melihat langsung progress dari pembangunan infrastruktur di alas Purwo. Pantai Plengkung salah satu destinasi wisata yang akan ditawarkan pada delegasi Annual Meeting International Monetary Fund (IMF)-World bank Group (WBG) 2018, di Bali, Oktober mendatang," jelasnya.

Sekadar informasi, TN alas Purwo menjadi salah satu destinasi wisata yang akan ditawarkan ke delegasi peserta Annual Meeting IMF-World Bank. Selain itu, TN Alas Purwo sendiri telah ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO. 

Tags : TN Alas Purwo , IMF , World Bank , Banyuwangi

Berita Terkait