Sebentar Lagi Sumsel Bakal Miliki Wisata Kereta Gantung

| Minggu, 01/05/2022 12:01 WIB
Sebentar Lagi Sumsel Bakal Miliki Wisata Kereta Gantung Wisata Kereta Gantung di Indonesia (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan bersama PT INKA (Persero) baru saja menandatangani kesepakatan pembangunan kereta gantung di kota Pagar Alam.

Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni menjelaskan bahwa Kota Pagar Alam adalah kota tujuan wisata sehingga pihaknya harus membuat sesuatu yang membuat orang datang ke Pagar Alam. 

“Dari sana muncul ide tentang kereta gantung. Dengan pengalaman PT INKA kita yakin akan mempermudah kami. Kami harap pembangunan ini bisa terlaksana,” jelas Alpian dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu 1 Mei 2022.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro menjelaskan sekarang ini Pemkot Pagar Alam sedang tengah mempromosikan seluruh objek wisatanya. Oleh karenanya, pihaknya berinisiatif untuk mengadakan kajian bersama tentang rencana penyelenggaraan kereta gantung tersebut.

“Untuk kesepakatan bersama ini, dari Pemkot Pagar Alam mempunyai objek wisata di wilayahnya sana. Di area wisata tersebut INKA akan melaksanakan kajian kelayakan untuk kereta gantung,”

Menurutnya, kereta gantung tersebut akan berbasis kabel sehingga saat mengangkut, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sekitar tempat wisata.

“Untuk kereta gantung nanti akan diangkut tanah dengan menggunakan satu kabel atau lebih, sehingga wisatawan juga bisa melihat pemandangan,” pungkasnya.

 

Adapun penandatanganan MOU dilakukan di Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Jakarta, Selasa, 26 April 2022. Hal ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya.

Tags : Pagar Alam , Kereta Gantung

Berita Terkait