Catat! Ini Destinasi Wisata Domestik Paling Favorit versi ASITA

| Rabu, 22/02/2023 21:40 WIB
Catat! Ini Destinasi Wisata Domestik Paling Favorit versi ASITA Danau Beratan merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. (Foto: twitter @idbcpr)

RADARBANGSA.COM - Memanfaatkan waktu libur untuk berwisata ke tempat-tempat menarik banyak digemari masyarakat saat ini. Berbagai destinasi wisata dalam negeri bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu libur bersama keluarga tercinta.

Setidaknya, di Indonesia terdapat enam lokasi wisata favorit yang ramai dikunjungi masyarakat baik di dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) telah merangkumnya menjadi enam urutan teratas dari berbagai lokasi indah di Tanah Air.

1. Bali

Keindahan 'Pulau Dewata' tak perlu diragukan. Wisata alamnya yang indah dan adat budaya yang masih kental membuat Bali memancarkan pesona tersendiri. 

Ragam fasilitas hiburan yang tersedia juga membuat Bali masih menduduki posisi teratas untuk pilihan berwisata baik lokal maupun turis internasional.

2. Lombok

Wisata Lombok di Nusa tenggara Barat merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. 

Pesona yang ditawarkan beragam, mulai dari pantai hingga pegunungan ada di sini. Oleh karena itu, tak salah jika Lombok kerap masuk daftar impian para wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di sana.

3. Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan sebuah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur. Menjadi salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas yang sedang dikembangkan di Indonesia, ketenaran Bajo kini semakin menggema. 

Adanya Taman Nasional Komodo dan Pink Beach menjadi pendongkrak wisatawan.

4. Yogyakarta

Kota Gudeg ini tentu jadi pilihan utama bagi pelancong yang ingin berwisata jarak sedang, utamanya bagi warga Jabodetabek.

Budaya yang kental terpancar hingga menimbulkan nuansa tersendiri, akses yang mudah serta wisata serba murah ini menjadi opsi wisatawan untuk menikmati alam atau sekedar staycation dan berburu kuliner.

5. Jawa Timur

Jawa Timur berada di posisi lima teratas wisata terfavorit warga Indonesia. Sebagaimana diketahui, Malang, Surabaya, dan Banyuwangi menjadi rajanya wisata di Jawa Timur.

Kota Malang yang sejuk dan cenderung dingin di kota Batu menjadi incaran tersendiri bagi masyarakat yang ingin menikmati udara segar. 

Surabaya yang kaya akan wisata kuliner serta Banyuwangi dengan pantai yang indah menjadi kekuatan sendiri di Jawa Timur, terlebih lokasi ketiga kota ini dapat dijangkau dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

6. Bandung

Saat sedang burnout bergelut dengan dunia kerja dan segala urusan lain, Bandung sering jadi tempat pelarian yang paling bisa bikin hati tenang bagi pejuang cuan di Jabodetabek. 

Bukan hanya karena suasana yang sejuk dan asri, tapi Kota Kembang juga menawarkan beragam tempat wisata baru yang terus bermunculan sehingga wajib disambangi.

Tags : Wisata , ASITA , Bali , Yogyakarta , Lombok , Indonesia