Menparekraf Ungkap Pergerakan Penumpang Pesawat Capai 1,25 Juta Orang di Iduladha

| Selasa, 04/07/2023 22:05 WIB
Menparekraf Ungkap Pergerakan Penumpang Pesawat Capai 1,25 Juta Orang di Iduladha Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf RI). (Foto: twitter @Kemenparekraf)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyampaikan bahwa libur panjang Iduladha 2023 membuat jumlah pergerakan penumpang pesawat di sejumlah bandara di Indonesia meningkat jadi 1,25 juta orang. Peningkatan tersebut, menurutnya, sangat penting untuk mencapai target 1,4 miliar pergerakan wisatawan.

"Penting bagi kita bisa mencapai target untuk terciptanya lapangan kerja dengan total 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024," kata Menparekraf seperti dikutip dari okezone.com, Selasa, 4 Juli 2023.

Diungkapkannya, pencapaian target 4,4 juta lapangan kerja di 2024 dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan pada 2023 penting diwujudkan untuk meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). 

Sandiaga mengatakan bahwa selama libur panjang Idul Adha yang berbarengan dengan liburan sekolah akhir semester genap 2023, destinasi wisata favorit pilihan wisatawan adalah Yogyakarta, Solo, Malang, Batu, Bali, Lombok, Bandung, Puncak Bogor, dan Jabodetabek.

"Itu semua wisata andalan," ujarnya.

Tags : Menparekraf RI , Liburan , Pariwisata , Iduladha , Indonesia