Pemkot Pariaman Komitmen Kembangkan Potensi Wisata Lokal

| Selasa, 19/12/2023 21:06 WIB
Pemkot Pariaman Komitmen Kembangkan Potensi Wisata Lokal Pantai Gandoriah Kota Pariaman. (Foto: ayokepariaman)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat berkomitmen mengembangkan potensi wisata lokal guna meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku usaha di daerah tersebut.

"Kota Pariaman berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi pariwisata lokal dengan melibatkan aktif seluruh komunitas, pelaku usaha, dan pemerintah daerah," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi, dilansir dari antaranews, Selasa, 19 Desember 2023.

Dijelaskannya, Pariaman memiliki banyak destinasi wisata wisata unggulan di antaranya Pantai Gandoriah dan Pulau Angso Duo. Selain itu daerah tersebut juga memiliki atraksi budaya yang dapat memancing banyak kunjungan wisatawan yaitu Pesona Hoyak Tabuik.

Meskipun daerah itu memiliki banyak destinasi wisata selain dari objek wisata unggulan tersebut di antaranya Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Apar, dan Talao Park namun Pemkot Pariaman membuka jalan baru di pinggir pantai di daerah itu.

Tujuannya, lanjut Ferialdi, untuk memanfaatkan potensi wisata khususnya pantai yang dilalui oleh jalan yang baru dibuka tersebut sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Dengan dukungan semua pihak, kami berharap Kota Pariaman dapat menjadi destinasi pariwisata unggulan di Indonesia, memberikan dampak positif ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," tukasnya.

Upaya dan kerja keras pelaku pariwisata serta masyarakat Pariaman maka daerah yang juga dikenal sebagai Kota Tabuik tersebut meraih penghargaan Terbaik III Nasional dalam ajang Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2023 oleh Kementerian Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia pada Jumat (13/12).

"Alhamdulillah, kita bisa meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Ini adalah penghargaan untuk pelaku pariwisata dan masyarakat Kota Pariaman secara umum," ucapnya.

Tags : Pariaman , Wisata , Pantai , Pelaku Usaha , BBWI