Raih Juara Copa America 2019, Brasil Tuntaskan Dahaga Selama 12 Tahun

| Senin, 08/07/2019 08:16 WIB
Raih Juara Copa America 2019, Brasil Tuntaskan Dahaga Selama 12 Tahun Timnas Brasil. (Foto: okezonecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Brasil akhirnya sukses menjadi juara Copa America 2019 usai menaklukkan Peru di babak final. Bermain di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin, 8 Juli 2019 dinihari WIB, Brasil sukses menorehkan kemenangan 3-1. 

Brasil sudah unggul 1-0 lewat gol Everton menit ke-12. Umpan matang Gabriel Jesus dimanfaatkan dengan sempurna untuk merubah skor.

Unggul 1-0, Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah turnamen tetap tidak mengendurkan serangan. Sejumlah peluang tercipta dari upaya kedua tim.

Menit ke-41, Peru mendapat angin segar setelah Thiago Silva tertangkap handsball di kotak terlarang. Setelah wasit memantau VAR, Paolo Guerrero sukses membawa Peru mengimbangi Brasil 1-1 lewat tendangan penalti. 

Brasil akhirnya menutup babak pertama dengan kemenangan 2-1 setelah Jesus sukses menyarangkan bola ke gawang Peru. Sodoran Arthur mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Jesus menjadi gol.

Di babak kedua, Peru meningkatkan intensitas serangannya untuk mengejar ketinggalan. Sementara, Brasil harus bermain dengan 10 pemain setelah Jesus mendapat kartu kuning kedua dari wasit. 

Namun, keunggulan pemain tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Peru. Brasil memastikan kemenangan mereka setelah mendapat hadiah penalti menit ke-87.

Richarlison yang bertindak sebagai eksekutor dengan tenang melesakkan bola ke gawang Peru. Hingga laga usai, Brasil tetap unggul 3-1.

Kemenangan atas Peru memastikan Brasil mengunci gelar juara Copa America 2019 setelah puasa gelar selama 12 tahun. Tim Selecao terakhir meraih gelar pada tahun 2007 silam. 

Tags : Copa America 2019 , Brasil , Peru , Final

Berita Terkait