Cak Imin: Tanpa Ibunda dan IPNU, Saya Tidak Akan Mengenal Rasulullah

| Senin, 03/12/2018 21:16 WIB
Cak Imin: Tanpa Ibunda dan IPNU, Saya Tidak Akan Mengenal Rasulullah Cak Imin menyampaikan sambutan dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya (dok Radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin 3 Desember 2018 yang dihadiri oleh KH. Ahmad Muwafiq, Haddad Alwi, simpatisan PKB dan ratusan santri serta warga sekitar.

“Ahlan wasahlan bihudurikum, terimakasih atas kehadirannya. Mohon maaf tempat terbatas. Tadinya mau di lapangan, khawatir yang datang tidak banyak, akhirnya diputuskan di sini dengan penuh keterbatasan,” kata Cak Imin mengawali sambutan.

Secara khusus Panglima Santri Nusantara itu juga menyampaikan terimakasih kepada sang Ibunda, Nyai Muhassonah sebagai sosok yang pertama kali mengenalkan sejarah dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Tanpa ibunda saya tidak akan mengenal Nabi Muhammad SAW. Terimakasih juga kepada IPNU, terutama ranting Denanyar Jombang, tanpa IPNU saya juga tidak akan mengenal Nabi Muhammad SAW,” ungkap Cak Imin.

Wakil Ketua MPR RI ini memaknai maulid sebagai momen untuk mendekatkan diri kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui peringatan ini, Cak Imin berharap kecintaan kepada Nabi Muhammad tak hanya diwujudkan dalam acara seremonial saja, namun juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah moga-moga kecintaan kita kepada Rasulullah terwujud dalam amal dan perilaku kita sesuai ajaran-ajaran yang diajarkan, amin,” harap Cak Imin.

“Semoga kita termasuk orang-orang yang dirindukan Rasulullah SAW, dan membawa kita pada perilaku, tindakan dan akhlak seperti yang diajarkan Rasulullah, dan kelak di hari akhir kita diajak rombongan beliau ke surga Allah SWT,” tukas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Maulid Nabi , IPNU , PKB

Berita Terkait