JR Saragih-Ance Selian Resmi Maju di Pilgub Sumut

| Minggu, 07/01/2018 08:57 WIB
JR Saragih-Ance Selian Resmi Maju di Pilgub Sumut Foto @adam_pkb

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Partai Demokrat, PKB dan PKPI secara resmi mengusung pasangan JR Saragih-Ance Selian di Pilgub Sumatera Utara Juni mendatang.

Pasangan ini mentasbihkan diri untuk bertarung melawan dua pasang lawannya, yaitu Edi-Ijeck yang diusung PKS, PAN, Gerindra, Golkar dan Nasdem dan Djarot dengan wakilnya baru besok diputuskan, diusung PDIP dan Hanura.

Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan DPD Partai Demokrat Sumut, Ronald Naibaho berujar, pengumuman resmi pasangan tersebut telah disampaikan Ketum Demokrat, SusiloBambang Yudhoyono kemarin.

"Oleh pak SBY baru saja diumumkan, di Jakarta, Demokrat bersama PKB dan PKPI mengusung JR Saragih dan Ance," kata Ronald dilansir medanbisnisdaily, Sabtu 6 Januari 2018.

Ance Selian merupakan Ketua DPW Partai Kebangkitan Sumatera Utara. PKB dan PKPI masing-masing memiliki tiga kursi di DPRD Sumut. Ditambah Demokrat yang memiliki 14 kursi.

“Jadi sudah terpenuhi sudah syarat pencalonan pasangan JR-Ance 20 kursi,” pungkas Ronald.

Sementar itu, JR saat ini masih menjabat sebagai Bupati Simalungun untuk periode kedua. Dia juga tercatat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

Tags : JR Saragih , Ance , PKB