Majalengka Minim Fasilitas Olahraga, Kang Maman: Nanti Saya Bangun

| Kamis, 18/01/2018 11:38 WIB
Majalengka Minim Fasilitas Olahraga, Kang Maman: Nanti Saya Bangun Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq saat memberikan ceramah di Binong, Subang (dok PKB)

MAJALENGKA, RADARBANGSA.COM - Minimnya sarana dan prasarana olahraga di Majalengka membuat calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq angkat bicara. Menurutnya, Majalengka memiliki potensi yang bagus untuk turut serta melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Pria yang akrab disapa Kang Maman ini pun bertekad untuk membangun berbagai sarana dan prasarana olahraga itu jika dipercaya memimpin Majalengka.

“Untuk meningkatkan prestasi olah raga di Majalengka, saya akan bangun stadion sepak bola, juga sarana dan prasarasa olaha raga lain,” ujarnya dalam pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, di Bandung, Selasa, 16 Januari 2018.

Bukan tanpa asalan, Kang Maman, pangilan akrab Maman Imanulhaq, peduli pada pengembangan olah raga di Majalengka. Menurut dia, banyak cabang olah raga yang berpotensi dan perlu dikembangkan.

“Bukan hanya sepak bola, tetapi juga bola voli, karate, pencak silat dan banyak cabang lain,” ujar anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI itu.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri produsen bola asal Majalengka, Irwan Suryanto, Kang Maman mengutarakan keyakinanya keberadaan stadion dan berbagai sarana dan prasarana olahraga akan merangsang atlet Majalengka untuk mengukir prestasi.

“Mereka yang berolah raga tentu akan lebih bergairah,” ujar dia.

Menpora, Imam Nahrawi, merespons positif gagasan Kang Maman. Dia berjanji akan membantu mewujudkan ide bakal calon bupati yang diusung PKB, Gerindra, PAN, PKS dan Nasdem itu.

“Majalengka perlu memiliki stadion sepak bola yang represntatif karena ke depan sangat mungkin kota ini menjadi tuan rumah turnamen internasional,” kata Imam.

Tags : Kang Maman , Majalengka , Pilkada

Berita Terkait