Soal Ramalan Indonesia Bubar 2030, Begini Arahan Ketum PBNU

| Kamis, 22/03/2018 11:35 WIB
Soal Ramalan Indonesia Bubar 2030, Begini Arahan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj (Ketua Umum PBNU)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj mengajak warga NU dan masyarakat untuk tetap optimis dan bersatu. Kiai Said menilai tidak seharusnya pesimis terkait ramalan bahwa Indonesia akan bubar tahun 2030.

"Kalau sikapnya Prabowo itu sebuah warning, perlu jadi perhatian. Tetapi kalau pesimis nggak boleh. Insya Allah Indonesia tetap satu selama ada NU sebagai Pilar rakyat dan Pilar Civil Society," tegas Kiai Said seperti dikutip nu.or.id, Kamis, 22 Maret 2018.

Kiai asal Cirebon ini juga terus mendorong agar bangsa Indonesia tetap optimistis, jangan pesimis. Makanya, sambung Kiai Said, salah satu yang harus dilakukan Pemerintah saat ini adalah melakukan redistribusi aset.

"Karena banyak Pengusaha yang tanahnya jutaan hektare. Disisi lain, tidak sedikit rakyat yang sejengkal pun tidak punya tanah," ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan itu.

Sebelumnya, beredar video pidato Prabowo Subianto saat berpidato di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dalam acara bedah buku. Video tersebut diposting ulang di akun sosial media resmi Partai Gerindra dan belakangan ini viral di dudnia maya.

Tags : Ketua Umum PBNU , Prabowo Subianto , Indonesia

Berita Terkait